Pengaruh Sebelum dan Sesudah penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Profitabilitas Industri Telekomunikasi yang Terdaftar di BEI

Vika, Sonita (2010) Pengaruh Sebelum dan Sesudah penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Profitabilitas Industri Telekomunikasi yang Terdaftar di BEI. Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
IMG.pdf

Download (367kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimanakah pengaruh sebelum dan sesudah penerapan corporate social responsibility terhadap profitabilitas perusahaan Telekomunikasi yang terdaftar di BEI. Data yang digunakan pada penelitian kali ini adalah data sekunder yang didapat dari publikasi laporan keuangan perusahaan telekomunikasi yang diterbitkan pada situs resmi Bursa Efek Indonesia yaitu www.idx.com dan Indonesian Capital Market Directory GCMD). Objek penelitian ini adalah dua perusahaan Telekomunikasi yang listing di BEI yaitu PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) dan PT Indosat Tbk (ISAT). Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah variabel kritis. Data dianalisis dengan menggunakan statistik uji beda rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan tidak adanya pengaruh yang berbeda sebelum dan setelah penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap profitabilitas masing-masing perusahaan. Implikasi penelitian dibahas lebih lanjut pada skripsi ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Operator Repo Unand
Date Deposited: 29 Mar 2016 06:29
Last Modified: 29 Mar 2016 06:29
URI: http://repo.unand.ac.id/id/eprint/1775

Actions (login required)

View Item View Item