Pengaruh Karakteristik Perusahaan Dalam Bentuk Variabel Yang Berhubungan Dengan Struktur, Kinerja, Dan Pasar Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di BEI

Mailani, Rosa (2014) Pengaruh Karakteristik Perusahaan Dalam Bentuk Variabel Yang Berhubungan Dengan Struktur, Kinerja, Dan Pasar Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di BEI. Other thesis, ANDALAS UNIVERSITY.

[img]
Preview
Text (Pengaruh Karakteristik Perusahaan Dalam Bentuk Variabel Yang Berhubungan Dengan Struktur, Kinerja, Dan Pasar Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di BEI)
SAMPUL.pdf

Download (242kB) | Preview

Abstract

Pengaruh Karakteristik Perusahaan Dalam Bentuk Variabel Yang Berhubungan Dengan Struktur, Kinerja, Dan Pasar Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di BEI ABSTRAK Berbagai kritikan, kecaman, dan pendapat muncul dari berbagai pihak terhadap ketidakpedulian pihak koorporasi (perusahaan) pada lingkungan sekitarnya terutama masyarakat. Oleh karena itu munculah konsep CSR yang telah merubah paradigma bisnis dari single bottom line menjadi triple bottom line. Dalam prakteknya tidak semua perusahaan bersedia untuk mengungkapkan CSR. Perlu dilakukan berbagai pertimbangan antara biaya yang dikeluarkan dengan manfaat yang diterima. Hal ini sangat ditentukan oleh karakteristik yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh karakteristik perusahaan yang terdiri dari variabel yang berhubungan dengan struktur, kinerja dan pasar dengan berbagai proksi terhadap pengungkapan CSR. Sampel penelitian ini adalah perusahaan tambang yang terdaftar di BEI. Data yang digunakan merupakan data – data yang terdapat di laporan tahunan perusahaan selama 3 tahun, 2009 – 2011. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis statistik. Hasilnya menunjukan bahwa hanya ukuran perusahaan, kepemilikan saham pemerintah, umur perusahaan dan leverage yang mempengaruhi pengungkapan CSR secara signifikan. Kata Kunci : Corporate Social Responbility, Karakteristik Perusahaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntasi
Depositing User: Operator Repo Unand
Date Deposited: 23 Mar 2016 05:24
Last Modified: 23 Mar 2016 05:24
URI: http://repo.unand.ac.id/id/eprint/750

Actions (login required)

View Item View Item