ANALISIS PENGARUH SIKAP DAN NORMA SUBJEKTIF KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI KOTA PADANG

Fadhli, Rizki (2008) ANALISIS PENGARUH SIKAP DAN NORMA SUBJEKTIF KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI KOTA PADANG. Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (339kB) | Preview

Abstract

Sikap sebagai salah satu faktor lingkungan internal, dapat mempengaruhi seseorang mengambil keputusan untuk memilih suatu produk atau merek. Sikap konsumen merupakan respon atau penilaian yang diberikan konsumen secara konsisten, konsekuen,menguntungkan atau tidak menguntungkan, positif atau negatif, suka atau tidak suka, setuju terhadap suatu obyek. Mengetahui sikap konsumen terhadap suatu produk merupakan informasi yang sangat berharga bagi manajer perusahaan, karena dengan mengetahui sikap dapat digunakan sebagai dasar dalam menentukan kebijakan pemasaran. dalam penelitian ini pengujian sikap konsumen menggunakan model multi atribut dari Fisbein, yang mana sikap konsumen tercipta dari evaluasi secara menyeluruh terhadap apa yang dipercayainya.Dalam melakukan pembelian seseorang tidak hanya di pengaruhi oleh faktor yang ada di dalam diri mereka, tetapi juga di pengaruhi oleh faktor - faktor yang berasal dari luar(norma subjektif, faktor dari luar bisa berupa orang yang di kenal berupa keluarga, teman atau orang yang tidak di kenal oleh konsumen berupa orang lain atau tenaga penjual, Penelitian ini bertujuan untuk melihat adakah pengaruh dari sikap dan norma subjektif konsumen terhadap pengambilan keputusan pembelian sepeda motor merek Honda di Kota Padang. Sampel penelitian ini adalah 100 orang yang memiliki sepeda motor merek Honda di kota Padang, data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner, Pengaruh antara sikap dan norma subektif konsumen terhadap keputusan pembelian akan di cari dengan analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS 11.5. hasil penelitian ini adalah terdapatnya hubungan positif dan signifikan secara simultan antara sikap dan norma subjektif terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Operator Repo Unand
Date Deposited: 31 Mar 2016 04:29
Last Modified: 31 Mar 2016 04:29
URI: http://repo.unand.ac.id/id/eprint/2429

Actions (login required)

View Item View Item