PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA SALON MUSLIMAH BEAUTY CARE DI KOTA PADANG

Endang, Widiastuti (2010) PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA SALON MUSLIMAH BEAUTY CARE DI KOTA PADANG. Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
IMG.pdf

Download (372kB) | Preview

Abstract

Produk jasa berkualitas mempunyai peranan penting untuk membentuk kepuasan pelanggan. Semakin berkualitas produk dan jasa yang diberikan, maka kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan semakin tinggi. Bila kepuasan semakin tinggi akan terus melakukan pembelian pada badan usaha tersebut. Dengan kata lain penerapan kualitas jasa yang baik atan dapat memuaskan pelanggan dan pada akhirnya akan membuat pelanggan loyal.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik, keandalan, ketanggapan, jaminan dan empati terhadap loyalitas pelanggan dan mengetahui variabel kualitas pelayanan yang paling dominan mempengaruhi loyalitas pelanggan. Menggunakan regresi berganda, hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan yang terdiri dari 5 dimensi yaitu bukti fisik, keandalan, jaminan, ketanggapan dan empati terhadap loyalitas pelanggan baik secara individu maupun secara bersama-sama. Variabel yang paling dominan adalah bukti fisik dilihat dari besarnya koefisien regresi 0,279. Keyword : Kualitas Pelayanan, Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Operator Repo Unand
Date Deposited: 29 Mar 2016 07:48
Last Modified: 29 Mar 2016 07:48
URI: http://repo.unand.ac.id/id/eprint/1855

Actions (login required)

View Item View Item