ANALISIS PRODUCT POSITIONING SEPEDA MOTOR KAWASAKI NINJA UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. GEMA RODAMAS UTAMA PADANG

Megi Dwi Purnama, Satria (2010) ANALISIS PRODUCT POSITIONING SEPEDA MOTOR KAWASAKI NINJA UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. GEMA RODAMAS UTAMA PADANG. Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
IMG.pdf

Download (361kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menganalisis product positioning sepeda motor kawasaki ninja untuk meningkatkan volume penjualan pada PT. Gema Rodamas Utama Padang selaku dealer tunggal pemasaran sepeda motor Kawasaki untuk daerah Padang dan sekitarnya. Dalam menghadapi tingkat persaingan yang begitu ketat dibidang otomotif sepeda motor, ditambah kondisi perekonomian saat ini PT. Gema Rodamas Utama haruslah memiliki suatu analisis tentang product positioning yang baik dalam menghadapi persaingan Data diperoleh dengan riset langsung kepada perusahaan. Positioning merupakan strategi yang diterapkan perusahaan untuk membedakan produknya dengan produk lain di pasar. Strategi positioning mempunyai tujuh macam pendekatan, yaitu attribute positioning, price and quality positioning, use/application positioning, user positioning, product class positioning, competitor positioning, benefit positioning. Dari tujuh pendekatan strategi positioning inilah yang akan membentuk persepsi terhadap produk, dan persepsi ini akan mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian sehingga volume penjualan sepeda motor Kawasaki Ninja dapat ditingkatkan dan untuk meraih keberhasilan yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Operator Repo Unand
Date Deposited: 29 Mar 2016 06:25
Last Modified: 29 Mar 2016 06:25
URI: http://repo.unand.ac.id/id/eprint/1770

Actions (login required)

View Item View Item