PENGARUH STRATEGI PEMASARAN INTERNAL TERHADAP KEPUASAN KARYAWAN PADA PERUM PERUMNAS REGIONAL I MEDAN

Diana, Novrita (2010) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN INTERNAL TERHADAP KEPUASAN KARYAWAN PADA PERUM PERUMNAS REGIONAL I MEDAN. Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
IMG.pdf

Download (353kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi pemasaran internal terhadap kepuasan karyawan pada Perum Perumnas Regional I Medan. Strategi pemasaran internal yang meliputi pelatihan, motivasi dan komunikasi interaktif internal, operasional manajemen sumber daya manusia, sefta budaya jasa. Strategi pemasaran internal merupakan hubungan timbal balik arftara perusahaan dan katyawannyu dengan tujuan memberikan pelayanan yangterbaik bagi pelanggan, Kotler (2000). Populasi penelitian adalah seluruh karyawan Perum Perumnas Regional I Medan dan sampel diambil dengan menggunakan Sugiyono tabel sebanyakk 90 orang sampel, Sugiyono (2006). Metode riset untuk pengujian hipotesis menggunakan pola hubungan pengaruh, mengoperasionalisasikan variabel dengan instrumen koesioner sebanyak 90 responden. Setelah data terkumpul, kemudian diolah dengan analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS. Hasil uji statistik menunjukkan bahwa strategi pemasaran internal secara simultan memiliki pengaruh yang signirtksn terhadap kepuasan karyawan. di Perum Perumnas Regional I Medan. Secara parsial, hanya variabel oper4sional manajemen sumber daya manusia yang memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap kepuasan karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Operator Repo Unand
Date Deposited: 28 Mar 2016 03:12
Last Modified: 28 Mar 2016 03:12
URI: http://repo.unand.ac.id/id/eprint/1417

Actions (login required)

View Item View Item