PERSEPSI AKUNTAN PENDIDIK BEREGISTER DAN AKUNTAN PENDIDIK TIDAK BEREGISTER TENTANG ETIKA BISNIS DAN ETIKA PROFESI

Sari, Meilina Permata (2009) PERSEPSI AKUNTAN PENDIDIK BEREGISTER DAN AKUNTAN PENDIDIK TIDAK BEREGISTER TENTANG ETIKA BISNIS DAN ETIKA PROFESI. Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text (PERSEPSI AKUNTAN PENDIDIK BEREGISTER DAN AKUNTAN PENDIDIK TIDAK BEREGISTER TENTANG ETIKA BISNIS DAN ETIKA PROFESI)
Skripsi.pdf

Download (566kB) | Preview

Abstract

Banyak faktor yang mempengaruhi persepsi seseorang tentang etika bisnis dan etika profesi. Salah satunya latar belakang pendidikan, yaitu antara akuntan pendidik beregister dan akuntan pendidik tidak beregister. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan persepsi antara akuntan pendidik beregister dengan akuntan pendidik tidak beregister. Dalam penelitian ini, persepsi terhadap etika bisnis ditinjau dari etika bersifat umum dan auditing, sedangkan persepsi terhadap etika profesi ditinjau dari kepribadian, kecakapan profesional, tanggung jawab, pelaksanaan kode etik dan penafsiran dan penyempurnaan kode etik. Jumlah sampel dalam penelitian ini 47 orang akuntan pendidik universitas negri dan swasta di kota Padang. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan lndependent Sampels T Test dengan tingkat signifikansi 5%, setelah lebih dahulu dilakukan uji validitas dan uji reabilitas dengan menggunakan teknik Product Moment Pearsons dan Croanbach's Alpha yang terdapat pada progaram komputer SPSS 12.0. Hasll penelitian menunjukan tidak ada perbedaan persepsi yang signifikan antara akuntan pendidik beregister dan akuntan pendidik tidak beregister tentang etika bisnis dan etika profesi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntasi
Depositing User: Operator Repo Unand
Date Deposited: 28 Mar 2016 02:44
Last Modified: 28 Mar 2016 02:44
URI: http://repo.unand.ac.id/id/eprint/1368

Actions (login required)

View Item View Item