Kirana, Nora Candra (2010) ANALISA TARIF/HARGA JUAL PADA PENDIDIKAN PRA SEKOLAH (sTUDI KASUS TK ADZKIA PADANG). Other thesis, FAKULTAS EKONOMI.
|
Text (ANALISA TARIF/HARGA JUAL PADA PENDIDIKAN PRA SEKOLAH (sTUDI KASUS TK ADZKIA PADANG))
IMG.pdf Download (372kB) | Preview |
Abstract
Peningkatan jumlah Taman Kanak-kanak (TK) begitu pesat. Jika tahun 2005 terdapat sejumlah 119 TK di Kota Padang, maka tahun 2006 bertambah menjadi 234 TK. Kualitas dan tarif/harga jual yang ditawarkan sangat heterogen. Mulai dari yang sangat murah sampai dengan yang sangat mahal. Sebagai suatu lembaga pendidikan, tidak etis jika suatu sekolah meneraplan prinsip "profit maximation". Pendidikan Pra Sekolah (PPS) Adzkia dalam menyelenggarakan pendidikannya mengandalkan sumber pembiayaan dari tarif/harga jual yang ditetapkan pada murid sebagai konsumen yang menerima jasa pendidikan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penetapan tarif/harga dibandingkan dengan biaya yang telah dikeluarkan dan jasa yang diterima oleh murid sebagai output. Penelitian dilakukan dengan menggunakan disain penelitian eksploratif komparasi. Data yang diperoleh dikelompokkan menurut sub-sub biaya, kemudian dianalisa dengan menggunakan metode "Step Down Alocation" : Hasil perhitungan akan dibandingkan dengan tarif/harga jual yang telah ditetapkan dan dilakukan analisis dampak tentang aktivitas-iktivitas yang berhubungan dengan kebijakan pembiayaan serta tingkat kompetitif tarif/harga jual yang ditetabka; PPS Adzkia di Kota Padang. Dari hasil analisis diperoleh bahwa PPS Adzkia belum melakukan perhitungan harga pokok yang teliti namun tarif/harga jual yang ditetapkan masih kompetitif di Kota Padang. Dan PPS Adzkia mempunyai pasar yang tidak terlalu berpengaruh pada perubahan tari/harga jual.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntasi |
Depositing User: | Operator Repo Unand |
Date Deposited: | 24 Mar 2016 07:55 |
Last Modified: | 24 Mar 2016 07:55 |
URI: | http://repo.unand.ac.id/id/eprint/1319 |
Actions (login required)
View Item |