Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Proses Keputusan Pembelian Oriflame

Diny, Hariny (2010) Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Proses Keputusan Pembelian Oriflame. Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (557kB) | Preview

Abstract

Persaingan merupakan masalah utama yang dihadapi oleh setiap perusahaan. Berbagai cara dilakukan untuk dapat mempertahankan dan merebut pasar. Perusahaan harus bisa melihat produk yang bagaimana yang diinginkan oleh konsumen, harga yang baik, saluran distribusi yang paling efektif dan strategi promosi yang dijalankan.Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi penjualan terhadap proses keputusan pembelian Oriflame. Yang menjadi indikator untuk variabel promosi penjualannya yaitu potongan harga, sampel gratis, dan bonus produk sedangkan untuk variabel terikat adalah keputusan pembelian. Teknik analisis data yang dilakukan adalah uji kuantitatif dengan menggunakan regresi ganda dua prediktor. Pengolahan data dengan program SPSS 15 untuk memperoleh hasil kuantitatif dari data kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa potongan harga, sampel gratis, dan bonus produk berpengaruh positif dan sigrifikan terhadap keputusan pembelian Oriflame, dimana variabel sampel gratis sebagai strategi yang mempengaruhi keputusan pembelian secara dominan. Keputusan pembelian konsumen Oriflame dipengaruhi oleh strategi promosi penjualan sebesar 43.5 % dan sisanya sebesar 56.5 % dipengaruhi oleh sebab-sebab lainnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Operator Repo Unand
Date Deposited: 24 Mar 2016 04:40
Last Modified: 24 Mar 2016 04:40
URI: http://repo.unand.ac.id/id/eprint/1182

Actions (login required)

View Item View Item