Fajri, Satriawan (2014) Analisis E-Readiness Internal di kalangan UMK di Sumatra barat dalam menggunakan E-Commerce. Other thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (412kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI_FAJRI%20SATRIAWAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menentukan faktor –faktor kesiapan ( E-Readiness ) UMK secara Internal ( Seperti : Awareness, Sumber Daya Manusia , Sumber Daya Bisnis , Sumber Daya Teknologi, Komitmen dan Governance) dalam mengadopsi teknologi Internet dan E-Commerce. Sampel penelitian adalah 84 UMK yang berada di Sumatra Barat dan memiliki kriteria yang pernah atau masih menggunakan teknologi Internet dan E-Commerce. Pengumpulan data dilakukan dengan pendekatan metode purposive sampling. Untuk menguji variabel dari model adopsi E-Commerce ini yaitu melalui Structural Eguation Modeling (SEM) menggunakan Soffware SmartPLS. Hasil penelitian ini menyumpulkan bahwa Governance dan Sumber Daya Bisnis berpengaruh terhadap penggunaan E-Commerce di kalangan UMK di Sumatra Barat, sedangkan Awareness, Sumber Daya Manusia , Sumber Daya Teknilogi, dan Komitmen tidak pengaruh terhadap penggunaan E-Commerce di kalangan UMK sumatra barat. Hasil penelitian memberikan implikasi bahwa Governance dan Sumber Daya Bisnis sangat mempengaruhi UKM dalam menggunakan teknologi Internet dan E-Commerce. Kata Kunci : E-Readiness, E-Commerce, Internet , purposive sampling, Internal ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menentukan faktor –faktor kesiapan ( E-Readiness ) UMK secara Internal ( Seperti : Awareness, Sumber Daya Manusia , Sumber Daya Bisnis , Sumber Daya Teknologi, Komitmen dan Governance) dalam mengadopsi teknologi Internet dan E-Commerce. Sampel penelitian adalah 84 UMK yang berada di Sumatra Barat dan memiliki kriteria yang pernah atau masih menggunakan teknologi Internet dan E-Commerce. Pengumpulan data dilakukan dengan pendekatan metode purposive sampling. Untuk menguji variabel dari model adopsi E-Commerce ini yaitu melalui Structural Eguation Modeling (SEM) menggunakan Soffware SmartPLS. Hasil penelitian ini menyumpulkan bahwa Governance dan Sumber Daya Bisnis berpengaruh terhadap penggunaan E-Commerce di kalangan UMK di Sumatra Barat, sedangkan Awareness, Sumber Daya Manusia , Sumber Daya Teknilogi, dan Komitmen tidak pengaruh terhadap penggunaan E-Commerce di kalangan UMK sumatra barat. Hasil penelitian memberikan implikasi bahwa Governance dan Sumber Daya Bisnis sangat mempengaruhi UKM dalam menggunakan teknologi Internet dan E-Commerce. Kata Kunci : E-Readiness, E-Commerce, Internet , purposive sampling, Internal
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Operator Repo Unand |
Date Deposited: | 23 Mar 2016 07:20 |
Last Modified: | 23 Mar 2016 07:20 |
URI: | http://repo.unand.ac.id/id/eprint/866 |
Actions (login required)
View Item |