Analisis E-Readiness Internal di kalangan UMK di Sumatra barat dalam menggunakan E-Commerce

Fajri, Satriawan (2014) Analisis E-Readiness Internal di kalangan UMK di Sumatra barat dalam menggunakan E-Commerce. Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_FAJRI%20SATRIAWAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menentukan faktor –faktor kesiapan ( E-Readiness ) UMK secara Internal ( Seperti : Awareness, Sumber Daya Manusia , Sumber Daya Bisnis , Sumber Daya Teknologi, Komitmen dan Governance) dalam mengadopsi teknologi Internet dan E-Commerce. Sampel penelitian adalah 84 UMK yang berada di Sumatra Barat dan memiliki kriteria yang pernah atau masih menggunakan teknologi Internet dan E-Commerce. Pengumpulan data dilakukan dengan pendekatan metode purposive sampling. Untuk menguji variabel dari model adopsi E-Commerce ini yaitu melalui Structural Eguation Modeling (SEM) menggunakan Soffware SmartPLS. Hasil penelitian ini menyumpulkan bahwa Governance dan Sumber Daya Bisnis berpengaruh terhadap penggunaan E-Commerce di kalangan UMK di Sumatra Barat, sedangkan Awareness, Sumber Daya Manusia , Sumber Daya Teknilogi, dan Komitmen tidak pengaruh terhadap penggunaan E-Commerce di kalangan UMK sumatra barat. Hasil penelitian memberikan implikasi bahwa Governance dan Sumber Daya Bisnis sangat mempengaruhi UKM dalam menggunakan teknologi Internet dan E-Commerce. Kata Kunci : E-Readiness, E-Commerce, Internet , purposive sampling, Internal ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menentukan faktor –faktor kesiapan ( E-Readiness ) UMK secara Internal ( Seperti : Awareness, Sumber Daya Manusia , Sumber Daya Bisnis , Sumber Daya Teknologi, Komitmen dan Governance) dalam mengadopsi teknologi Internet dan E-Commerce. Sampel penelitian adalah 84 UMK yang berada di Sumatra Barat dan memiliki kriteria yang pernah atau masih menggunakan teknologi Internet dan E-Commerce. Pengumpulan data dilakukan dengan pendekatan metode purposive sampling. Untuk menguji variabel dari model adopsi E-Commerce ini yaitu melalui Structural Eguation Modeling (SEM) menggunakan Soffware SmartPLS. Hasil penelitian ini menyumpulkan bahwa Governance dan Sumber Daya Bisnis berpengaruh terhadap penggunaan E-Commerce di kalangan UMK di Sumatra Barat, sedangkan Awareness, Sumber Daya Manusia , Sumber Daya Teknilogi, dan Komitmen tidak pengaruh terhadap penggunaan E-Commerce di kalangan UMK sumatra barat. Hasil penelitian memberikan implikasi bahwa Governance dan Sumber Daya Bisnis sangat mempengaruhi UKM dalam menggunakan teknologi Internet dan E-Commerce. Kata Kunci : E-Readiness, E-Commerce, Internet , purposive sampling, Internal

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Operator Repo Unand
Date Deposited: 23 Mar 2016 07:20
Last Modified: 23 Mar 2016 07:20
URI: http://repo.unand.ac.id/id/eprint/866

Actions (login required)

View Item View Item