GUSNI, FAJRI (2014) PENGARUH EXPERENTIAL MARKETING PADA LOYALITAS (STUDI PADA PENGUNJUNG WATERBOOM SAWAHLUNTO). Other thesis, ANDALAS UNIVERSITY.
|
Text
cover.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
abstract.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
bab%201.pdf Download (100kB) | Preview |
Abstract
No. Alumni Universitas Gusni Fajri No. Alumni Fakultas a) Tempat/Tgl. Lahir : Sisawah/ 01 Agustus 1991, b) Nama Orang Tua : Naswir dan Yurnawati, c) Fakultas : Ekonomi Kampus II Payakumbuh, d) Jurusan : Manajemen, e) No. BP : 1010521034, f) Tgl Lulus : 19 Juli 2014, g) Predikat Lulus : Sangat memuaskan, h) Ipk : 3.28, i) Lama Studi : 3 tahun 10 bulan, j) Alamat Orang Tua : Jorong Koto Sungai Tampang, Nagari Sisawah, Kec. Sumpur Kudus, Kab. Sijunjung Pengaruh Experiential Marketing Pada Loyalitas Pengunjung Waterboom Sawahlunto Pembimbing 1: . Dra. Yanti.,MM Pembimbing 2: Ranny Fitriana Faisal, BPM.,MHRM Abstrak Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Pertumbuhan perekonomian Dunia adalah pertanda kemajuan dan peningkatan kualitas hidup manusia yang hidup dalam ruang lingkup tertentu, tidak semua negara mampu mengikuti pertumbuhan perekonomia negara-negara maju. Negara Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki banyak potensi wisata khususnya Sumatra Barat. Yaitu kota Sawahlunto, Sawahlunto memiliki banyak potensi wisata alam maupun wisata buatan seperti Waterboom Sawahlunto. Waterboom Sawahlunto merupakan pioner sarana permainan air di Sumatera Barat, yang diresmikan pada akhir tahun 2006 tepatnya pada 1 Desember 2006. Suatu lokasi wisata akan memberikan pengalaman (experience) kepada pengunjung yang berdampak kepada loyalitas pengunjung untuk untuk tetap mengunjungi area wisata seperti Waterboom Sawahlunto. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing meliputi sense, feel, think, act¸ dan relate terhadap loyalitas Pengunjung Waterboom Sawahlunto. Sampel dalam penelitian sebanyak 110 responden, dengan teknik pengambilan sampel insidental sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sense dan feel, tidak berpengaruh signifikan pada loyalitas. Sedangkan act, think dan relate berpengaruh signifikan terhadap loyalitas Pengunjung Waterboom Sawahlunto. Keyword : experiential marketing, sense, feel, think, act, relate, loyalitas pelanggan Skripis ini telah dipertahankan dan dinyatakan lulus pada tanggal 19 Juli 2014. Abstrak telah disetujui oleh pembimbing dan penguji: Tanda Tangan Nama Terang Dra. Yanti.,MM Ranny Fitriana Faisal, BPM.,MHRM Erizal, SE.,MM Suryatman Desri, S.sos.,MM Mengetahui Koor. FEUA II Pyk : Lukman, SE., M. Si NIP. 196411231993031003 Tanda Tangan Ketua Jurusan : DR. Vera Pujani, SE., MM. Tech NIP. 196611152000032001 TandaTangan Petugas Fakultas / Universitas Andalas No. Alumni Fakultas: Nama Tanda Tangan No. Alumni Universitas: Nama Tanda Tangan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Operator Repo Unand |
Date Deposited: | 22 Mar 2016 04:14 |
Last Modified: | 22 Mar 2016 04:14 |
URI: | http://repo.unand.ac.id/id/eprint/500 |
Actions (login required)
View Item |