PENGARUH PROMOSI PENJUALAN PAKAIANMELALUI BLACKBERRY MESSENGER PADA NIAT BELI KONSUMEN (Studi Pada Pengguna Blackberry di Kota Padang)

LISA, LUSIANA (2014) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN PAKAIANMELALUI BLACKBERRY MESSENGER PADA NIAT BELI KONSUMEN (Studi Pada Pengguna Blackberry di Kota Padang). Other thesis, ANDALAS UNIVERSITY.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstract.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab%201.pdf

Download (132kB) | Preview

Abstract

No. Alumni Universitas LISA LUSIANA No. Alumni Fakultas a). Tempat / Tgl Lahir: Simpang Empat / 23 April 1989, b). Nama Orang Tua: H.Zulifnan, S.pd dan Hj.Desmawati c). Fakultas: Ekonomi, d). Jurusan: Manajemen e). No. BP: 1110524029, f). Tanggal Lulus: 20 Januari 2014, g). IPK: 3,27 h). Prediksi Kelulusan: Sangat Memuaskan, i). Lama Studi: 2 Tahun 6 Bulan, j). Alamat Orang Tua: Jl. Bundo Kanduang Gang Semangka No. 264 Simpang Empat-Pasaman Barat PENGARUH PROMOSI PENJUALAN PAKAIANMELALUI BLACKBERRYMESSENGER PADA NIAT BELI KONSUMEN (Studi Pada Pengguna Blackberry di Kota Padang) Skripsi S1 oleh: Lisa Lusiana Pembimbing: Alfitman, SE, M.Sc ABSTRAK Blackberry (smartphone) sebagai salah satu alat komunikasi yang mendukung sarana komunikasi dimana salah satu fasilitas utama blackberry yaitu grup blackberry messenger yang banyak digunakan untuk melakukan kegiatan jual beli produk, salah satunya produk pakaian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan pakaian melalui blackberry messenger pada niat beli konsumen di kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna blackberry yang berniat membeli pakaian melalui grup online shopping blackberry messenger, dan sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling meliputi teknik purposive sampling. Metode pengumpulan datanya melalui kuesioner. Teknik pengolahan data menggunakan Software computer, yaitu SPSS 16.0. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, uji t dan uji model Penelitian R². Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, hasilnya yaitu promosi penjualan pakaian melalui blackberry messenger berpengaruh positif yang signifikan pada niat beli konsumen. Hal ini terlihat pada uji t yang menyatakan memiliki nilai t hitung > t tabel yaitu 7,882 > 1,984 signifikan 0,000 yang < 0,05. Keyword : Promosi penjualan, niat beli, grup blackberry messenger Skripsi ini telah dipertahankan di depan seminar hasil skripsi dan dinyatakan lulus pada tanggal 20 Januari 2014 dengan pembimbing dan penguji: Tanda Tangan Nama Terang Alfitman, SE, M.Sc Dra. Yanti,MM Asmi Abbas, SE,MM Mengetahui, Ketua Jurusan Manajemen Dr. Vera Pujani, SE, MM.Tech NIP : 19661115 200003 2 001 Tanda Tangan Alumnus telah mendaftar ke Fakultas/ Universitas dan Mendapat Nomor Alumnus: Petugas Fakultas/Unibersitas No. Alumni Fakultas Nama Tanda Tangan No. Alumni Universitas Nama Tanda Tangan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Operator Repo Unand
Date Deposited: 22 Mar 2016 03:52
Last Modified: 22 Mar 2016 03:52
URI: http://repo.unand.ac.id/id/eprint/476

Actions (login required)

View Item View Item