ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TIPE STRATEGI BISNIS YANG DIGUNAKAN OLEH STASIUN - STASIUN RADIO DI KOTA PADANG

Fernandes, Renold (2008) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TIPE STRATEGI BISNIS YANG DIGUNAKAN OLEH STASIUN - STASIUN RADIO DI KOTA PADANG. Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
IMG.pdf

Download (628kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetal-rui bagaimanakah pengaruh faktor - faktor ketidakpastian lingkungan, tingkat professional, kebutuhan teknologi informasi dan orientasi laba terhadap tipe strategi bisnis yang digunakan oleh stasiun - stasiun radio di kota Padang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapat dari hasil wawancara terstruktur dengan 15 orang manager/ owner stasiun - stasiun radio yang ada di kota Padang dan data sekunder yang didapat dari buku teks, internet, jurnal dan skripsi terdahulu. Populasi dari penelitian ini adalah managerl owner dari setiap stasiun radio yang ada di kota Padang. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah stasiun radio yang ada di kota Padang, dan unit analisis penelitian ini adalah stasiun radio di kota Padang dengan modulasi FM. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah tipe strategi bisnis yaitu cost leadership dan dffirentiation, sedangkan variabel independen adalah ketidakpastian lingkungan, tingkat professional, kebutuhan teknologi informasi dan orientasi laba. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, analisa kualitatif yaitu melakukan pengolahan data dengan membandingkan fakta yang terjadi dengan teori - teori yang ditemui atau yang berhubungan dengan pokok masalalr. Dari hasil penyebaran kuesioner dan wawancara, terdapat 13 stasiun radio di kota Padang yang menggunakan tipe strategi dffirentiation, dan 2 stasiun radio yang menggunakan tipe strategi cost leadershlp. Secara spesifik, penelitian ini menjawab semua perumusan masalah yang dikemukakan dalam penelitian ini. Peftama, faktor ketidakpastian lingkungan berpengaruh terhadap tipe strategi dffirentiation, kedua, faktor tingkat professional bepengaruh terhadap tipe strategi dffirentiation. Ketiga, faktor kebutuhan teknologi informasi berpengaruh terhadap tip strategi dffirentiation, dan keempat, faktor orientasi laba berpengaruh terhadap tipe strategi cost leadership.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Operator Repo Unand
Date Deposited: 01 Apr 2016 02:35
Last Modified: 01 Apr 2016 02:35
URI: http://repo.unand.ac.id/id/eprint/2691

Actions (login required)

View Item View Item