Analisis Pengetahuan Nasabah Tentang Prinsip Produk Perbankan Syariah (Studi Kasus Kota Padang)

Fitrie Yulia, Zarly (2009) Analisis Pengetahuan Nasabah Tentang Prinsip Produk Perbankan Syariah (Studi Kasus Kota Padang). Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (461kB) | Preview

Abstract

Saat ini, eksistensi perbankan syariah tergolong masih belia (shaghir). Umurnya masih belasan tahun. Jika ada orang yang membandingkan dengan umur bank konvensional, perbandingan semacam ini tidaklah seimbang. Oleh karena itu, diperlukan Informasi mengenai prinsip dan produk perbankan syariah sebagai salah satu upaya meningkatkan jumlah nasabah yang pada akhirnya akan berpengaruh terhadap perkembangan bank syariah itu sendiri. Skripsi ini bertujuan untuk memberikan bukti secara empiris tentang nasabah perbankan syariah di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan tabel frekuensi dan crosstab serta analisis deskriptif dengan 100 responden nasabah perbankan syariah dan diperoleh hasil 97% nasabah mengenal prinsip operasional bagi hasil. Sedangkan produk simpanan nasabah mengenal giro, tabungan, deposito serta tabungan haji sebanyak 26 orang dan untuk produk pembiayaan nasabah lebih mengenal murabahah sebanyak 33 orang. Oleh sebab itu, sebaiknya industri perbankan syariah memberikan edukasi dan informasi lebih baik lagi. Sehingga jumlah DPK terus befiambah dan dapat disalurkan kepada masyrakat luas guna meningkatkan taraf hidup masyarakat yang pada akhirnya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara nasional.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Operator Repo Unand
Date Deposited: 28 Mar 2016 06:26
Last Modified: 28 Mar 2016 06:26
URI: http://repo.unand.ac.id/id/eprint/1588

Actions (login required)

View Item View Item