Ferri, Fadli (2010) Analisis Strategi Bauran Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Hotel Royal Denai Bukittinggi. Other thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
IMG.pdf Download (382kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bauran komunikasi pemasaran terpadu pada Hotel Royal Denai Bukittinggi. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah kombinasi dari data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari observasi dan wawancara langsung dengan pimpinan dan staf perusahaan yang bersangkutan. Sedangkan data sekunder diperoleh dari buku-buku teori terutama buku mengenai pemasaran, majalah, surat kabar, dan artikel di internet. Metode analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif yaitu dengan cara memaparkan informasi-informasi faktual yang diperoleh dari Hotel Royal Denai Bukittinggi, yang berhubungan dengan strategi bauran komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan. Sehingga mendapatkan keadaan dan praktik yang berlangsung dalam perusahaan tersebut kemudian mengevaluasinya dengan berbagai teori yang berkaitan dengan pokok masalah dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan jika dilihat dari tahap Product Life Cycle (PLC), maka kegiatan komunikasi pemasaran Hotel Royal Denai saat ini berada pada tahap kedewasaan (maturity). Artinya pada tahap ini hotel fokus untuk mempertahankan kegiatan komunikasi pemasarannya, maka strategi bauran komunikasi pemasaran yang tepat saat ini adalah menggunakan promosi penjualan (sales promotion) dan penjualan pribadi (personal selling) yakni menggunakan tenaga sales call.lni dilakukan untuk medapatkan pasar sasaran tertentu dan membedakan produk dengan hotel lain.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Operator Repo Unand |
Date Deposited: | 24 Mar 2016 03:26 |
Last Modified: | 24 Mar 2016 03:26 |
URI: | http://repo.unand.ac.id/id/eprint/1084 |
Actions (login required)
View Item |