PERENCANAAN STRATEGIK MEDIA TELEVISI DALAM PERSAINGAN DI INDUSTRI MEDIA TELEVISI LOKAL Studi pada PT. Padang Media Televisi

Syukr, Lukman (2014) PERENCANAAN STRATEGIK MEDIA TELEVISI DALAM PERSAINGAN DI INDUSTRI MEDIA TELEVISI LOKAL Studi pada PT. Padang Media Televisi. PERENCANAAN STRATEGIK MEDIA TELEVISI DALAM PERSAINGAN DI INDUSTRI MEDIA TELEVISI LOKAL Studi pada PT. Padang Media Televisi.

[img]
Preview
Text
Jurnal%20Skripsi%20M%20Adila%20Wiska%200910522090.pdf

Download (357kB) | Preview

Abstract

PERENCANAAN STRATEGIK MEDIA TELEVISI DALAM PERSAINGAN DI INDUSTRI MEDIA TELEVISI LOKAL Studi pada PT. Padang Media Televisi M Adila Wiska Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Padang E-mail: wiskaadil@gmail.com Syukri Lukman Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Padang Abstract This study aims to determine the competitive strategy adopted by Padang TV, to analyse organizational environment of Padang TV, and formulate strategies to find alternative strategy as consideration for Padang TV. Object of this research is PT. Padang Television Media or Padang TV in aerial. Strategy formulation using matrix EFE, IFE, SWOT, IE, and QSPM. From EFE and IFE matrix analysis, shows that the Padang TV is capable to respond opportunities and threats, and maximizing the strengths and minimizing the weaknesses well. In the SWOT matrix obtained some alternative strategies that consist of strategy SO, ST, WO, and WT. IE matrix shows that Padang TV is in cell IV, it means that Padang TV on growth and build conditions. Based on QSPM matrix, the most interesting strategy to run is product development strategy. Keywords: Strategic planning, Organizational environment, Competitive strategy, Product development Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bersaing yang diterapkan oleh Padang TV saat ini, menganalisis lingkungan perusahaan Padang TV, dan membuat formulasi strategi untuk menemukan alternatif strategi sebagai pertimbangan bagi Padang TV. Objek penelitian adalah PT. Padang Media Televisi dengan nama udara Padang TV. Perumusan strategi menggunakan matriks EFE, IFE, SWOT, IE, dan QSPM. Dari analisis matriks EFE dan IFE, menunjukkan bahwa Padang TV sudah mampu merespon peluang dan ancaman, serta memaksimalkan kekuatan dan menutupi kekurangan dengan baik. Selanjutnya pada matriks SWOT didapatkan beberapa alternatif strategi yang terdiri dari strategi SO, ST, WO, dan WT. Pada matriks IE didapatkan bahwa Padang TV berada pada sel IV yang menunjukkan bahwa Padang TV berada pada kondisi growth and build. Berdasarkan matriks QSPM, strategi yang paling menarik untuk dijalankan adalah strategi pengembangan produk. Kata Kunci: Perencanaan strategik, Lingkungan Perusahaan, Strategi bersaing, Pengembangan produk

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Operator Repo Unand
Date Deposited: 22 Mar 2016 08:23
Last Modified: 22 Mar 2016 08:23
URI: http://repo.unand.ac.id/id/eprint/645

Actions (login required)

View Item View Item