PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING

AULIA, KURNIADI (2014) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, ANDALAS UNIVERSITY.

[img]
Preview
Text
sampul.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING)
bab%201.pdf

Download (60kB) | Preview

Abstract

Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Nilai Perusahaan dengan Kinerja Keuangan Sebagai Variabel Moderating Skripsi oleh: Aulia Kurniadi Pembimbing: Dra. Hj. Sri Daryanti Zen, MBA, Ak ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris terhadap pengujian pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan (Tobin’s Q) dan moderasi kinerja keuangan (ROE) pada hubungan keduanya. Variabel yang digunakan adalah Tobin’s Q sebagai variabel dependen, indeks pengungkapan CSR sebagai variabel independen, dan Return on Equity (ROE) sebagai variabel moderating. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Objek penelitian yaitu laporan tahunan perusahaan periode 2009-2011, ICMD 2012, dan laporan keuangan periode 2010-2012 pada perusahaanperusahaan yang berhubungan dengan sumber daya alam yang terdaftar di BEI. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 149 observasi dengan metode pengumpulan sampel yaitu purposive sampling method. Metode analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linear sederhana, dan analisis regresi linear berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan koefisien determinasi, uji F dan uji t. Hasil dari penelitian ini adalah Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan kinerja keuangan (ROE) tidak mampu memoderasi hubungan antara pengungkapan CSR dengan nilai perusahaan. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility (CSR), nilai perusahaan, Tobin’s Q, Return on Equity (ROE), purposive sampling method

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntasi
Depositing User: Operator Repo Unand
Date Deposited: 22 Mar 2016 07:29
Last Modified: 22 Mar 2016 07:29
URI: http://repo.unand.ac.id/id/eprint/614

Actions (login required)

View Item View Item