ZAYETRI, NOVIA (2012) PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA MANAJER UNIT (STUDI KASUS PADA PT. TELKOM, TBK WILAYAH SUMATRA BARAT). fakultas ekonomi.
|
Text (PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA MANAJER UNIT (STUDI KASUS PADA PT. TELKOM, TBK WILAYAH SUMATRA BARAT))
PENGARUH_PENERAPAN_TOTAL_QUALITY_MANAGEMENT_TERHADAP.pdf Download (371kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan total quality management pada PT. Telkom, Tbk Wilayah Sumatra Barat. Selain itu, juga bertujuan untuk menemukan bukti empiris pengaruh penerapan total quality management terhadap kinerja manajer unit PT. Telkom, Tbk Wilayah Sumatra Barat. Sampel dari penelitian ini adalah manajer dan asisten manajer PT. Telkom, Tbk Wilayah Sumatra Barat yang terdiri dari tiga divisi, yaitu costumer service, akses dan infrastruktur. Analisis data yang diperoleh dengan kuesioner diuji dengan menggunakan uji linier sederhana untuk melihat pengaruh total quality management terhadap kinerja manajerial. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa penerapan total quality management berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja manajerial untuk tingkat manajer unit PT. Telkom, Tbk Wilayah Sumatra Barat. Selain itu, PT. Telkom, Tbk Wilayah Sumatra Barat telah menerapkan semua unsur- unsur total quality management dalam semua proses bisnis. Keyword: Total Quality Management, Pengukuran Kinerja Manager, Pengaruh penerapan total quality management terhadap kinerja manager.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntasi |
Depositing User: | Operator Repo Unand |
Date Deposited: | 21 Mar 2016 06:19 |
Last Modified: | 21 Mar 2016 06:19 |
URI: | http://repo.unand.ac.id/id/eprint/386 |
Actions (login required)
View Item |