Pengaruh Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Umum Terhadap Pertumbuhan PDB Sub Sektor Bank Di Indonesia

Novianda, Besti and Ekananda, Mahyus Pengaruh Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Umum Terhadap Pertumbuhan PDB Sub Sektor Bank Di Indonesia. Journal ekonomi. (Unpublished)

[img] Text (Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) bank umum beserta kendala yang dihadapi oleh perbankan terhadap pertumbuhan PDB sub sektor bank di Indonesia. Data yang digunakan ialah data time series selama periode)
Artikel.doc - Draft Version

Download (300kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) bank umum beserta kendala yang dihadapi oleh perbankan terhadap pertumbuhan PDB sub sektor bank di Indonesia. Data yang digunakan ialah data time series selama periode 2000 kuartal 1- 2014 kuartal 4 dengan menggunakan estimasi Ordinary Least Square (OLS). Hasil estimasi menunjukkan bahwa pertumbuhan jumlah kantor cabang, pertumbuhan DPK, dan suku bunga rill berpengaruh positif terhadap pertumbuhan PDB sub sektor bank di Indonesia sedangkan variabel NPL dan suku bunga modal kerja rill berpengaruh negatif terhadap pertumbuhan PDB sub sektor bank di Indonesia. Hal ini dapat dijelaskan bahwa pertumbuhan PDB sub sektor bank yang tergantung kepada input bank seperti jumlah kantor cabang bank dan DPK yang merupakan variabel dominan dalam menciptakan dan mendorong pertumbuhan PDB sub sektor bank di Indonesia melalui peningkatan jasa-jasa yang dapat diberikan oleh perbankan terhadap masyarakat.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Besti Novianda
Date Deposited: 22 Aug 2020 11:11
Last Modified: 22 Aug 2020 11:11
URI: http://repo.unand.ac.id/id/eprint/35236

Actions (login required)

View Item View Item