HARLIN, ENDRI (2008) ANALISA PRILAKU KONSUMEN DALAM BERALIH MEREK (BRAND SWITCHING) KARTU GSM : STUDI PADA MAHASISWA S1 UNIVERSITAS ANDALAS. Other thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
Skripsi.pdf Download (548kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan industri telekomunikasi khususnya GSM (Global System for Mobile Communications) diprediksikan akan menuju arah yang lebih maju, baik dalam hal jumlah pelanggan, coverage, maupun teknologi. Dengan melihat perkembangan yang begitu pesat dan potensi yang ada di dalam industri telekomunikasi ini sewajarnya banyak perusahaan yang berebut pangsa pasarnya. Namun, disisi lain tingkat peralihan merek (brand switching) terhadap produk ini cukup tinggi. Tingkat pengguna yang berguguran ditengah jalan juga cukup tinggi, diperkirakan mencapai 28% pada tahun 2007. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis prilaku konsumen dalam beralih merek (brand switching) kartu GSM. Populasi penelitian meliputi seluruh konsumen pengguna kartu GSM di kalangan Mahasiswa S1 Reguler UNAND dengan jumlah responden sebanyak 150 responden. Semua pengolahan data dan analisis menggunakan program SmartPLS yang mampu mengidentifikasi hubungan ganda (multiple) antara item (predictors) dan variable, membentuk variable yang dapat diobservasi dan menentukan kesalahan dalam model pengukuran. Dari pengujian SmartPLS dapat disimpulkan bahwa faktor kelompok acuan memiliki pengaruh yang paling besar terhadap prilaku konsumen untuk beralih merek kartu GSM.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Operator Repo Unand |
Date Deposited: | 01 Apr 2016 06:40 |
Last Modified: | 01 Apr 2016 06:40 |
URI: | http://repo.unand.ac.id/id/eprint/2764 |
Actions (login required)
View Item |