Maidyo Rahmady, Zen (2010) PENGARUH FAKTOR TANGIBLES DAN RESPONSIVENESS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PERUSAHAAN TRANEX MANDIRI. Other thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
IMG.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Kepuasan pelanggan merupakan konsep sentral dalam bisnis dan manajemen. Perusahaan dapat menarik pelanggan dan mengungguli pesaing mereka dengan mengenali, memenuhi dan memuaskan kebutuhan pelanggannya dengan baik. Dalam memahami kualitas akan suatu jarq pelanggan akan membandingkan apa yang mereka harapkan dengan apa yang mereka terima selama proses dan pasca-pembelian jasa. Dalam melakukan pelayanan kepada pelanggan, faktor tangibles dan responsiveness sangatlah penting diperhatikan oleh penyedia jasa Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang pengaruh faldor tangibles dan responsiveness baik secara simultan maupun secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada perusahaan Tranex Mandiri. Penelitian ini menggunakan sampel penelitian 100 orang responden yang merupakan pelanggan Tranex Mandiri, Variabel dalam penelitian ini yaitu fafuor tangibles dan responsiveness. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Sedangkan dengan teknik analisis statistik penelitian iti menggunakan uji F dan uji T dengan taraf signifikansi 5%. Berdasarkan uji statistik tersebut dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan, baik secara simultan maupun secara parsial, faktor tangibles dan responsiveness terhadap Kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Operator Repo Unand |
Date Deposited: | 29 Mar 2016 08:08 |
Last Modified: | 29 Mar 2016 08:08 |
URI: | http://repo.unand.ac.id/id/eprint/1872 |
Actions (login required)
View Item |