RAHMAYUNI, SRI (2010) FAKTOR- FAKTOR SOSIAL EKONOMI RUMAH TANGGA YANG MEMPENGARUHI PRESTASI BELAJAR ANAK PADA TINGKAT PENDIDIKAN DASAR (Studi Kasus Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok). Other thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text (FAKTOR- FAKTOR SOSIAL EKONOMI RUMAH TANGGA YANG MEMPENGARUHI PRESTASI BELAJAR ANAK PADA TINGKAT PENDIDIKAN DASAR (Studi Kasus Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok))
FAKULTAS_EKONOMI.pdf Download (128kB) | Preview |
Abstract
Penelitianinidimaksudkanuntukmenganalisisdanmengindentifikasifaktor-faktorsosialekonomi, geografis, demografisterhadapprestasibelajaranaktingkatpendidikandasar.Adapunalatanalisis yang digunakandalampenelitianiniadalahanalisisbineary logistic regression yang berupaujiwald, ujimultikolinearitasdanuji likelihood.Data yang digunakanadalah data sekunderdan data primer, dimana data sekundernyadiperolehdariBadanPusatStatistik (BPS) Kota Padang, DepartemenPendidikanNasional Kota Solok. Sedangkan data primer diperolehdariwawancaralangsungterhadapresponden. Dalampemilihansampel, penelitimengambilsampeldenganmenggunakanteknik simple random sampling atausampelacaksederhana. Teknikinidapatdilakukanjikaanalisispenelitiannyacenderungdeskriptifdanbersifatumum. Berdasarkanhasilpengujianempirisdiperolehbahwavariabel independen yang mempengaruhi prestasi belajar anak adalah tingkat pendidikan ayah, tingkat pendidikan ibu, JART tidak signifikan terhadap variabel dependen. Dengan pengujian multikolinearitas diperoleh bahwa model binary logistic yang digunakan bebas dari multikolinearitas. Pada uji likelihood, secara keseluruhannya variabel-variabel independen signifikan. Tetapi pada uji wald, hanya variabel pendapatan orangtua dan alokasi waktu dimana orangtua menemani anaknya belajar yang signifikan terhadap variabel dependen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Operator Repo Unand |
Date Deposited: | 28 Mar 2016 04:07 |
Last Modified: | 28 Mar 2016 04:07 |
URI: | http://repo.unand.ac.id/id/eprint/1494 |
Actions (login required)
View Item |