SISTEM PENGELOLAAN PEMBERIAN KREDIT PADA PT. BANK PERKREDITAN RAKYAT (BPR) GUNUNG PANGILUN PADANG

Mulyani, Desri (2014) SISTEM PENGELOLAAN PEMBERIAN KREDIT PADA PT. BANK PERKREDITAN RAKYAT (BPR) GUNUNG PANGILUN PADANG. Other thesis, ANDALAS UNIVERSITY.

[img]
Preview
Text (SISTEM PENGELOLAAN PEMBERIAN KREDIT PADA PT. BANK PERKREDITAN RAKYAT (BPR) GUNUNG PANGILUN PADANG)
COVER.pdf

Download (254kB) | Preview

Abstract

5.1 Kesimpulan Berdasarkan pembahasan pada bab sebelumnya, maka pada bab terakhir penulis dapat menarik kesimpulan tentang system pengelolan pemberian kredit pada PT. BPR Berok Gunung Pangilun antara lain : 1. Perkreditan merupakan salah satu aktivitas penting bagi PT. BPR Berok Gunung Pangilun Padang dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. 2. Dalam prosedur pemberian kredit PT. BPR Berok Gunung Pangilun adalah pengajuan permohonan kredit, persyaratan umum permohonan kredit dan syarat pemberian kredit yang menerapkan analisis 5C dikenal dengan “the five C’s og credit” yang terdiri dari character, capacity, capital, collateral dan condition of economi, penelitian berkas, investigasi bank, analisi kredit, pemberian keputusan, pencairan dan pengelolaan serta pengawasan kredit. 3. Dalam pengembalian kredit yang dilakukan oleh para nasabah harus berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan oleh PT. BPR Berok Gunung Pangilun yaitu hutang pokok ditambah dengan bunga. 4. Pengawasan kredit yang telah dilakukan PT. BPR Berok Gunung Pangilun Padang sudah baik, dimana dengan adanya pengawasan kredit maka pihak bank dapat mengurangi resiko terjadinya kredit macet 5.2 Saran Untuk lebih sempurnanya pengelolaan kredit pada PT. BPR Berok Gunung Pangilun Padang maka penulis memberikan saran antara lain : 1. Diharapkan PT. BPR Berok Gunung Pangilun dapat mempertahankan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat serta lebih meningkatkan pengembangan dan pelayanan pada masyarakat. 2. PT. BPR Berok Gunung Pangilun Padang diharapkan harus lebih meningkatkan prinsip kehati-hatian dalam pengawasan kredit, dan dapat lebih teliti dalam menyeleksi calon debiturnya guna untuk meminimalkan atau mengurangi resiko kredit macet yang nantinya akan mengakibatkan kerugian pada pihak bank sendiri. 3. Melihat adanya kredit yang kurang lancar dalam pengembaliannya, maka pihak bank disarankan harus meningkatkan kinerja serta lebih meningkatkan kerjasama karyawan PT. BPR Berok Gunung Pangilun agar kredit yang diberikan lancar dan tepat pada waktunya dalam pengembaliaan kredit.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Operator Repo Unand
Date Deposited: 24 Mar 2016 06:16
Last Modified: 24 Mar 2016 06:16
URI: http://repo.unand.ac.id/id/eprint/1256

Actions (login required)

View Item View Item