PENGARUH IKLAN TELEVISI DAN KOMUNIKASI WORD-OF-MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SHAMPO CLEAR MEN (STUDI PADA KONSUMEN PRIA DI KOTA PADANG)

Defrianto, Defrianto (2010) PENGARUH IKLAN TELEVISI DAN KOMUNIKASI WORD-OF-MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SHAMPO CLEAR MEN (STUDI PADA KONSUMEN PRIA DI KOTA PADANG). Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
IMG.pdf

Download (376kB) | Preview

Abstract

Pengaruh iklan sangat erat hubungannya dengan keputusan pembelian oleh konsumen. untuk itu, merupakan tugas dari pemasar agar, iktan dapat terlihat lebih menarik dan menonjol agar mampu mempengaruhi minat konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Iklan telivisi merupakan media iklan yang paling sering dipilih saat ini karena dinilai sangat efektif. selain komunikasi yang dibuat oleh perusahaan kepada konsumen, komunikasi diantara konsumen juga sangat penting diperhatikan, yang biasa disebut dengan komunikasi word of mouth. Dari hasil penelitian terhadap 100 responden pria di Kota Padang diperoleh hasil bahwa iklan televisi dan komunikasi word of mouth secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian oleh konsumen dalam membeli produk shampo Clear Men yang dinyatakan oleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,274 atau 27,4 persen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Operator Repo Unand
Date Deposited: 24 Mar 2016 02:17
Last Modified: 24 Mar 2016 02:17
URI: http://repo.unand.ac.id/id/eprint/1024

Actions (login required)

View Item View Item